Senin, 27 April 2015

cara merawat motor jadul


Di jaman modern sekarang ini banyak sekali motor jadul atau jaman dulu yang masih berseliweran di sekitar kita, tapi tak banyak orang bisa merawat motornya dengan baik sehingga motor tersebut bener benar tak layak pakai, disini saya akan memberikan beberapa tips merawat motor jadul dari bawah sampai atas bodi motor. sebelum masuk sebaiknya baca doa dulu agar mbacanya ngena di hati, hehe. Oke langsung saja kita masuk ke formulanya :


  • mulai dari roda, ceklah perputaran roda secara berkala, mulai dari ban, velg, rem rantai, dan klahar as roda,
  • kedua sering sekali motor tua kena juga di bagian konis stangnya, bisa jadi rusak atau hanya kendur saja, jika hanya kendur bisa kita kencangin sendiri tapi harus tepat jangan sampai kekencangan nanti gak bisa gerak setangnya.
  • ketiga adalah bagian mesin, kebanyakan motor jadul itu sudah aus, jadi jika tidak ingin mengganti speartpart orisinil,sebaiknya kita sering mengganti olu,
  • ke empat pengapian, kebanyakan motor jadul sudah banyak di ganti dalam hal pengapian, untuk merawatnya, kita sering aja cek busi dan aki.
  • dan yang terakhir yaitu tampilan motor, agar terlihat trendi pastinya kita harus sering mncucinya, sehingga motor kelihatan bersih dan oke.
mungkin itu saja dulu artikel tentang cara merawat motor jadul, terimakasih udah mampir di blog ini, ini adalah artikel pertama, mudah mudahan bisa membuatartikel yang semakin baik dari ini.



This Is The Oldest Page